Selasa, 06 Januari 2009

Medan Jihad Gaza 5 Januari 2009



Insiden salah tembak mewarnai agresi militer Israel ke Jalur Gaza. Sebuah tank Israel secara tak sengaja menembak posisi pasukannya sendiri, menyebabkan tiga tentara Israel tewas dan 24 tentara lainnya luka-luka. "Tank itu menembak sebuah tempat dimana tentara-tentara Israel mengambil posisi. 22 tentara Israel lainnya mengalami luka ringan akibat insiden tersebut."
Sementara itu infopalestina.com melaporkan
Sepuluh serdadu Israel dan lebih dari 30 lainya luka-luka dalam perang melawan al-Qossam, sayap militer gerakan perlawanan Hamas tadi malam (5/1) di Gaza utara. Sumber al-Qossam yang dilansir infopalestina.com mengatakan, para mujahidnya berhasil menarik pasukan khusus infantry Israel ke satu rumah yang sudah dipasangi ranjau darat. Akibatnya sepuluh serdadu tewas seketika dan puluhan lainya luka-luka.
Al-Qossam menyebutkan, setelah mereka mengepung pasukan tersebut, lalu meledakan rumah itu. Semantara pasukan khusus Zionis yang dilengkapi dengan roket dan senjata berat terperangkap di dalamnya. Mereka terbunuh sebelum pesawat helicopter menyelamatkan mereka. Akhirnya mereka dapat dievakuasi, setelah helicopter menghancurkan blockade militer ditengah asap tebal mesiu. Dengan keberhasilan ini, Al-Qossam mengumumkan, pihaknya telah membunuh 10 serdadu Zionis dan melukai 30 lainya. Ia berjanji akan mengumumkan keberhasilan operasi ini secara rinci.

Tidak ada komentar: