Rabu, 21 Agustus 2013

KETIKA GERAM SAMPAI DI UBUN-UBUN


geram, itu saja yang ada di benak saya setiap kali menerima kabar tentang mesir. tidak ada respon saya kecuali doa atau diam. saya tidak ingin mengulang apa yang tengah terjadi disana, tetapi saya ingin sekedar menyampaikan kalimat ini;

saudaraku disana, sungguh satu kabar saja darimu, entah itu tentang cerita kepiluanmu atau kepahlawananmu, semua itu adalah cermin betapa hinanya aku.perjuangan kalian menegakkan panji Islam di bumi para Nabi sudah menjadi legenda bagiku. dan ternyata tak henti-henti kau persembahkan pahlawan demi pahlawan untuk kami teladani. malu, betul-betul malu, karena sementara itu aku, kami, disini yang mencoba menapaki dan mencontohi jalan perjuanganmu, melakukannya dengan mulut yang penuh dengan kunyahan, perut yang kenyang tak lagi memiliki ruang, waktu yang selalu ditunda-tunda untuk kebaikan, dan sekarung alasan untuk membenarkan pengabaian amanah demi amanah.

duhai saudaraku, kami juga ingin kemuliaan yang engkau dapatkan dan rasakan. kami juga ingin menorehkan sejarah kehormatan. tapi mungkin ini juga pengumuman bagi kami dari Tuhan, bahwa yang kami lakukan belumlah cukup untuk menarik kasih sayang Tuhan. kami belum cukup mulia untuk mendapatkan apa yang kalian dapatkan.

nah kalau begitu, jika kami tidak bisa menjadi kalian. mungkin jalan yang terbaik adalah menyatu dan melebur saja dengan kalian, kalian adalah kami dan kami adalah kalian, perjuanganmu adalah perjuangan kami, hak kalian adalah kewajiban kami, DARAH KALIAN ADALAH DARAH KAMI!!!

Tuhan Yang Maha Berkehendak, pemilik dan penentu takdir dari semua peristiwa dan kejadian, Kau hanya berikan dua jalan kemuliaan bagi semua hamba-Mu yang mewakafkan dirinya sebagai pejuang, yaitu mati syahid atau hidup mulia. kami faham betul bahwa syahid itu sebuah kehormatan bagi manusia bagi saudara kami di mesir, tetapi aku mohon jangan kau larutkan kami pada musibah tanpa berkesudahan yang dapat mematikan semangat untuk memperoleh kehormatan hidup mulia.

Tuhanku Yang Agung nan Perkasa berikan kami kekuatan untuk terus berjuang dan bersabar dengan semua ujian-ujian perjuangan. Tuhanku Yang Maha Pemurah dan Penyayang, berikan aku, kami kesempatan untuk membuktikan kepada-Mu bahwa kami juga layak mendapatkan kehormatan seperti yang saudara kami dapatkan di mesir.




ALLAHU AKBAR!!!

Tidak ada komentar: