Rabu, 25 Agustus 2010

Things to Ponder: Diperhatikan Tuhan


Beberapa waktu lalu motor saya hilang dicuri orang. Ketika mengetahui itu entah kenapa hati saya malah plong, bukan muncul cemas atau gelisah apalagi marah. Padahal cicilan motor saldonya masih mencapai Rp 10 jt, ya memang motor itu baru saya beli. Tapi sekali lagi saya saya ingin katakan, saya merasa lega.

Kenapa? Pertama karena saya merasa ada dosa atau kelalaian saya, apapun bentuknya pada masa lalu terhapus karena hal ini. Kedua, saya merasa Tuhan masih memperhatikan saya. Dan alasan kedua ini bagi saya yang terpenting. Selain itu, saya pun menginsyafi diri "pelajaran" Tuhan ini datang ketika rembulan Ramadhan masih menggantung di langit malam.

Selepas subuh tadi dari masjid belakang rumah saya lihat purnama Ramadhan begitu sempurna. Sisa-sisa malam yang cerah masih menampakkan bintang-bintang lengkap dengan kerlap-kerlipnya. saya ingin juga ambil hikmah dari suasana itu, tapi entah kenapa saya tidak dapatkan itu dalam renungan sepanjang jalan menuju rumah. Tapi sekejap kemudian saya sadari bahwa hikmahnya adalah Tuhan masih berikan kesempatan saya melihat pemandangan langit fajar yang indah, lengkap dengan bulan purnama dan bintang-bintang. Sssssttt..., saya masih diberi kesempatan untuk sadar bahwa Tuhan ada dibalik itu semua...

Tidak ada komentar: