Kamis, 22 September 2011

apa bedanya dengan lotere?

saat menerima email seorang sahabat yang begitu bersemangat mengomentari prospektifnya produk berkebun emas, terlontar celetukan saya seperti ini:

"kalo berkebun emas terus berharap panen rupiah, apa bedanya dengan lotere?"

baru saja saya terima kabar harga emas cenderung menurun, teman-teman mulai ribut; apakah saatnya ambil posisi beli, atau menunggu dulu berita selanjutnya?

ah temen saya sudah nasehatin; woy kalo mau beli emas buat simpenan anak sekolah ato buat jaga-jaga naik haji gih dah beli. tapi kalo mo beli karena ngarep dapet durian montong jatuh sebab ngarep harganya naek lagi biar bisa panen rupiah entar-entaran, baekan kagak beli dah, mending ente sedekah tauan. hahaha.. tapi saya jadi mikir lama karena nasehat itu, substansinya tidak sesederhana kalimatnya.

...mikir

eh kalo nih, tiba-tiba ada khabar dari langit entah dengan cara bagaimana, bahwa dalam 2 jam kedepan "harga" syurga jatuh murah, apa manusia juga seribut merespon fluktuasi harga emas ya?

Ramadhan kemarin "harga" syurga jatuh murah loh, ga cuma 2 jam, tapi satu bulan penuh. apa ada yang ribut dan berbondong-bondong ke "outlet penjualannya"? ternyata masjid cuma 2-3 malam saja padatnya setelah itu sepi "customer". apalagi 10 malam terakhir, padahal saat itu harganya sudah pake harga cuci gudang. DING!

...tambah mikir

Tidak ada komentar: