Selasa, 07 Agustus 2012

...masih Ramadhan

Assalamu’alaikum WR WB.

Bapak-Ibu yang dimuliakan Allah SWT,

Puji syukur pada Allah SWT, yang telah menganugerahkan kita berbagai macam kemampuan, shalawat serta salam kepada Nabi Besar Rasulullah Muhammad SAW yang telah memberikan pengajaran dan ketauladanan tolong-menolong dalam bingkai persaudaraan Islam.

Bapak-Ibu sekalian dalam rangka berlomba-lomba untuk berbuat baik dan memanfaatkan bulan suci Ramadhan, kami sampaikan dibawah ini dua lembaga yang hemat kami membutuhkan bantuan kita dalam menjalankan amanah membina dan membangun masyarakat golongan tidak mampu. Kedua lembaga ini adalah:

1. Yayasan Yatim Piatu Al Ikhlas, yang bergerak dalam bidang pemeliharaan dan pembinaan anak-anak yatim-piatu dan janda-lansia. Saat ini Yayasan Al Ikhlas membina sekitar 105 anak yatim-piatu dan 61 janda-lansia. Ketua yayasan Bp. Abdullah merupakan mantan preman/residivis yang mendapatkan hidayah dan mengabdikan sisa hidupnya untuk membantu kelompok masyarakat dhuafa dengan mendirikan Yayasan Al Ikhlas ini pada tahun 2007. Adapun alamat yayasan tersebut adalah:

Yayasan Yatim Piatu Al Ikhlas
RW 007 RT 012, Kampung Muara Bahari
Tanjung Priok, Jakarta Utara, 14310
No. HP. 087888377480, 085283496150

Profil lembaga ini ada pada kami berupa profil anak-anak yatim-piatu dan janda-lansia.

2. Yayasan Darma Islam Rahmatan Lil Alamin (Yasadir Alam), yang bergerak dalam bidang pendidikan cuma-cuma bagi masyarakat tidak mampu, baik mengajarkan baca tulis, pengajaran informal bersertifikat (paket A-C) berupa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri maupun pengajaran setingkat sarjana dalam bentuk Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Perbankan Syariah (STESYA) Yasadir Alam. Sekolah di lembaga ini biasa disebut “Sekolah Master” atau Sekolah Masjid Terminal. Berdasarkan laporan Kompas tanggal 6 Agustus 2012 halaman 1 & 15, 7 lulusan sekolah di Yasadir Alam alhamdlillah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Lembaga ini di ketuai oleh Drs. Mgs. Heri Mulyana. Alamat lembaga ini:

Kampus A: Jl. Margonda Raya No. 58
Terminal Depok (Yabim Sekolah Master)
Depok, Jawa Barat
No Tlp. (021) 77211501
No. HP. 91075945

Demikian kami sampaikan, bagi Bapak-Ibu yang berkenan membantu kegiatan di lembaga tersebut silakan langsung menghubungi pengurus atau dapat menghubungi kami. Semoga Allah SWT mudahkan semua urusan kita. Amin.

Wassalam
Ali Sakti

Tidak ada komentar: