Minggu, 01 Januari 2012

waktu..

meski waktu itu sangat penting, tetapi eksistensi waktu sangat terikat dengan eksistensi manusia. waktu itu ada dan menjadi penting karena ada manusia dan dianggap penting oleh manusia. sementara untuk semua yang di luar manusia, waktu menjadi tidak relevan, tidak penting.

semut tidak membutuhkan pengetahuan tentang waktu, mereka sudah tahu kapan harus mencari makan, berkoloni dan saling membantu. pohon durian dan rambutan juga tidak membutuhkan waktu kapan harus berbuah dan kapan tidak, karena musim dan kelaziman itu sudah menyatu dengan siklus organik dalam dirinya. air dan udara juga tidak membutuhkan waktu kapan dia harus mengalir dan bergerak menjadi angin, karena mereka lebih terikat pada hukum gravitasi dan kelembaban.

yang membutuhkan waktu itu manusia. dengan mengenal dan berhitung-hitung dengan waktu, maka manusia dapat mengkira-kira usia dan harapannya, merencana hidup dan mengisinya, mengkalkulasi kapan memulai dan kapan selesai. waktu membuat hidup manusia menjadi terukur, sistematis dan menuju efisien. menggunakan waktu manusia juga mengenal diri, ruang dan zaman kehidupannya. karena waktu manusia mampu mengelola hidup dan kehidupannya, mengenal lingkungan dan kelazimannya.

begitu pentingnya waktu bukan? terserah anda berhitung-hitung menggunakan basis waktu yang berbeda-beda; basis bulan atau matahari. esensinya waktu dibutuhkan dan penting untuk manusia. tetapi tidak jarang manusia berlebihan memperlakukan waktu. karena posisinya yang penting seringkali angka-angka waktu dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa dunia. waktu menjadi variabel independen dari kejadian dan takdir. padahal waktu hanya alat pengenal dari proses perjalanan alam dan manusia.

begitulah waktu, dikenali, diabaikan dan dipuja-puji. nah, mungkin tahun baru sebagai penggal-penggal waktu yang dirayakan, merupakan bentuk apresiasi manusia pada keberadaan waktu.

2 komentar:

Fatima Saheed mengatakan...

Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.