Rabu, 14 Agustus 2013

bertutur dan bercerita

aku tidak sedang ingin menulis syair apalagi artikel

aku hanya ingin bertutur dan bercerita tentang apa saja
aku ingin bertutur tentang lembah dan danaunya yang dangkal
aku ingin bercerita tentang gurat usia wajah-wajah manusia

bertutur tentang alunan irama alam bermuara pada samudera damai
dari suara gemericik mata air di kaki lembah hingga suara gemuruh air terjun di penghujung jurang
dari suara jangkrik penanda sunyi dan hening, hingga suara gelegar langit penanda gegap gempita alam semesta

bercerita tentang manusia dengan semua tingkah lakunya berujung pada kebijaksanaan
dari mimik sedih sedu sedan hingga jeritan-jeritan tangis karena dihantam peristiwa-peristiwa
dari laku tapa diam seribu basa hingga gerak hentak mengukir sejarah dan cerita dunia

inilah aku yang sedang ingin bertutur dan bercerita
tentang cinta dan kebencian
tentang setia dan pengkhianatan
tentang aku, kamu dan mereka


Rabu, 14 Agustus 2013

Tidak ada komentar: