Rabu, 22 Juli 2009

SERUAN KADER DAKWAH


Kepada para kader dakwah di medan mana pun anda, keprihatinan kita melihat kondisi kader yang berselisih ketika kerikil di jalan dakwah tidak juga semakin sedikit, seharusnya semakin melecut semangat untuk meningkatkan kapasitas dan berjuang lebih keras. Panji-panji dakwah boleh saja berbeda warna dan slogan-slogannya, tetapi seruan kita tetaplah satu, Islam.

Kesatuan itulah modal kita untuk mengukuhkan kebersamaan. Nilai-nilai Islam sudah sepatutnya dikedepankan dalam pergaulan sesama kader dakwah. Bahkan merekalah yang paling berhak mendapatkan pelayanan pergaulan dengan nilai itu dibandingkan siapapun. Prasangka baik, lisan yang lembut dan terpelihara, perlakuan yang santun dan bersahaja adalah hak mereka dari kita sesama kader.

Jika semua hak sudah kita tunaikan, kita berharap cemoohan dan fitnah pada kader dakwah betul-betul hanya berasal dari mereka yang memiliki hati yang bermasalah. Mereka yang kenyamanan dan kenikmatan dunianya terganggu oleh dakwah. Kalau sudah seperti itu, bersabarlah, karena itulah medan dakwah menjadi lebih berarti.

Namun pada mereka yang selalu menatap curiga, bergaul dengan segudang prasangka, saya ingin perjelas apa itu dakwah dan apa yang menggerakkan kami:

Visi kami adalah syurga, misi kami adalah amar ma’ruf nahi munkar, langkah kami adalah amal dan do’a, semangat kami adalah berlomba berbuat baik, harapan kami adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lain, dan seruan kami hanya Islam.

Tidak ada komentar: