Selasa, 01 Februari 2011

Wakil Rakyat yang Memalukan!!!

Lagi harap-harap cemas mencermati perkembangan Mesir, ternyata di tanah air telah terjadi komedi yang sama sekali ga lucu, ketoprakan yang jauh dari suasana humor. Ada parlemen yang menolak tamunya (ini aja dah ga lucu banget, dia yang ngundang dia yang ngusir, tuan rumah ga tau diri), dengan alasan tamunya bermasalah dengan hukum karena keputusan hukum tidak sesuai dengan KEMAUAN dia!! Tuh, kalo ini pertunjukan drama teater, saya kasihan banget sama sutradaranya, skenario serius kok jadinya lucu buanget.

Bayangkan, saya ulangi ilustrasi saya tentang parlemen kita yang terhormat itu, mereka menolak tamunya yang hadir atas undangannya, dengan dalih tamu itu bermasalah hukum karena keputusan hukum positif formal atas mereka bertentangan dengan kemauan mereka. Duh menyedihkan banget sih ni wakil rakyat. Logika apa yang dipakai?

Diberitakan di banyak media bahwa Komisi III DPR menolak kehadiran 2 pimpinan KPK karena bermasalah secara hukum, dimana keputusan kejaksaan untuk mendeponeering menurut Komisi III DPR tidaklah menggugurkan persangkaan hukum. Disamping itu Komisi III DPR juga ingin konsisten dengan pendapatnya bahwa mereka tidak setuju dengan langkah depponeering.

Geleng-geleng kepala saya membaca berita tentang ini. begitu juga ketika melihat perdebatan mereka di TV. Makanya tulisan ini saya buat, sebagai ekspresi puncak ke-gemas-an (maunya nulis geram) saya sama wakil-wakil saya di parlemen. Tingkah polah mereka makin ga jelas, mereka ini politisi-intelektual atau sekedar makelar bagi dirinya sendiri?

Pesan saya pada tamu yang diusir itu, bapak-bapak KPK (kebetulan ga ada ibu ya, padahal ibu-ibu jarang korupsi loh, bercermin dari para tersangka korupsi), terus saja melangkah, jika kasus ini membuat anggaran kerja anda terganggu karena diganjal oleh gerombolan dari senayan, tenang aja Pak, kami rakyat siap menanggung biaya itu. Kita bisa mulai tabung peduli basmi korupsi. Ingat gerakan koin peduli kini menjadi inovasi produk politik publik yang sangat ampuh untuk mempermalukan siapa saja.

Tidak ada komentar: