Kamis, 01 Oktober 2009

Mengulang-Ulang Istighfar

Selepas shalat tadi saya tertegun, ada pertanyaan dalam benak saya; apa yang saya mau minta dalam doa? Semakin saya tertunduk saya pada Allah yang baru saja saya sembah dalam shalat.

Saya ingin minta kesehatan, khawatir seakan-akan saya sangat mencintai dunia ini

Saya ingin minta rizki, takut kalau saya tidak bersyukur dengan apa yang sudah dianugerahkan

Saya ingin minta kekuatan iman, saya tidak ingin dipandang sebagai pemalas oleh-Nya karena tak berusaha mendapatkan iman dengan dekat pada Allah

Saya ingin minta kemudahan segala urusan, saya takut dinilai berlepas tangan tidak berikhtiar pada semua urusan yang Allah sudah pilihkan

Akhirnya, lisanku hanya mengulang-ulang istighfar...

1 komentar:

Tri Utami Solichah mengatakan...

subhanallah... tulisan yang sederhana, tapi sebenarnya juga mengingatkan saya.
salam kenal pak ali...