Rabu, 28 Januari 2009

DIALOG DENGAN SAMI ABU ZUHRI (JUBIR HAMAS)


Assalamu’alaikum...

Sekedar memberikan informasi terkini dari situasi Gaza terakhir, pada tanggal 24 Januari 2009 lalu kami diundang untuk menghadiri dialog dengan Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zuhri di suatu rumah makan di daerah Kemang. Adapun informasi yang disampaikan dalam dialog itu diantaranya:



1. Gerakan Hamas awalnya bukanlah gerakan militer, tetapi lebih sebagai gerakan pelayanan sosial dibidang pendidikan, kesehatan, bantuan kemanusiaan dan lain-lain. Gerakan ini didirikan oleh Ahmad Yasin tahun 1987 di Gaza. Tidak heran basis Hamas memang mengakar di jalur Gaza dan dipercaya oleh masyarakat grass root.

2. Sayap militer Izzuddin al Qassam berdiri pada waktu belakangan dengan maksud menjaga kepentingan-kepentingan masyarakat dari kezaliman penjajah israel.

3. Yang terjadi di Gaza merupakan rangkaian konspirasi yang telah dimulai sekitar 2 tahun yang lalu, yang dikenal dengan konspirasi Dayton (seorang jendral US yang mengotaki konspirasi ini). Berdasarkan konspirasi ini dilakukan:

a. Perekrutan dan elatihan bagi pemuda-pemuda palestina. Pelatihan dilakukan di negara-negara di sekitar Timur Tengah.
b. Pemuda-pemuda tersebut kemudian diterjunkan di Gaza untuk menculik dan membunuh kader-kader muda dan pemimpin-pemimpin Hamas.
c. Melakukan kerusuhan-kerusuhan yang membuat rakyat benci pada Hamas yang telah memenangi Pemilu secara sah. Kerusuhan ini ternyata didukung oleh otoritas keamanan Gaza yang saat itu masih dipegang oleh Fatah

4. Kerusuhan itu memaksa Hamas mengambil alih otoritas Gaza lewat sayap militer Izzuddin al Qassam

5. Melihat konspirasi itu gagal, israel memulai blokade dan penutupan perlintasan keluar dan masuk Gaza, ini berlangsung selama 18 bulan. Namun ini gagal untuk merubah pandangan rakyat Gaza terhadap Hamas.

6. Tetapi Hamas tidak rela melihat penderitaan itu sehingga melunak pada Israel dengan menyetujui gencatan senjata selama 6 bulan dengan syarat israel membuka blokade dan perllintasan.

7. Ternyata selama gencatan senjata itu israel tetap melakukan blokade dan penutupan perlintasan bahkan pembunuhan rakyat Gaza masih dilakukan, puluhan yang tewas dalam kurun waktu 6 bulan gencatan senjata itu.

8. Maka Hamas melalui Izzudin al Qassam menilai israel tidak menaati gencatan senjata, dan sudah menjadi hak Palestina untuk melindungi rakyatnya dan mempertahankan harga dirinya, bahkan berhak untuk merebut kembali tanah Palestina. Peluncuran roket-roket Qassam merupakan representasi dari hak itu.

9. Terjadilah perang Al Furqan sejak tanggal 27 Desember 2008, dan itu perang pertama perlawanan Palestina dengan penjajah israel sejak israel menjajah tanah Palestina.

10. Setiap harinya israel menggunakan 60 pesawat F-16 yang sebenarnya didisain untuk pertempuran udara pesawat dengan pesawat, tetapi 3 pekan perang pesawat itu digunakan untuk membantai rakyat Gaza.

11. Roket Qassam sebenarnya dibuat tanpa ada ekspektasi menjangkau puluhan kilo, tetapi perang itu menjadi penjelasan bantuan Allah SWT yang meluaskan jangkauan roket Qassam hingga 50 kilometer memasuki wilayah israel.

12. Israel gagal total dari perang itu, hasil perang:
a. Lebih dari 80 tentara isrel terbunuh oleh izzuddin al qassam (belum termasuk faksi lain yang berhasil membunuh pasukan israel), dengan rincian 50 tentara terbunuh disaksikan langsung didepan mata pasukan izzudin al qassam (tidak termasuk pembunuhan oleh sniper dan perangkap bom).
b. 1300 rakyat Gaza (400 diantaranya anak-anak) yang syahid tergantikan oleh bayi yang lahir dalam tiga pekan itu yang mencapai 3150 bayi. Fenomena yang juga merupakan karomah Allah dimana banyak ibu-ibu Gaza memiliki banyak anak kembar. Dr. Sami Abu Zuhri sendiri memiliki anak pertama kembar 2 dan anak kedua kembar 3. Allahu Akbar!

13. Pembantaian Gaza membuat banyak negara kini berani berkata tidak pada US dan israel, dan mengubah wajah perimbangan kekuatan dunia

14. Pembantaian ini telah juga menyulut semangat persatuan ummat Islam diseluruh pelosok dunia, dari maroko hingga merauke.

Selanjutnya Dr. Sami Abu Zuhri berpesan:

1. Terus dukung kami dengan aksi, karena ia akan menjadi semangat dan tekanan kepada dunia internasional

2. Hamas didirikan oleh satu manusia lemah yang cacat buta dan lumpuh, tapi kini mampu mengguncang dunia dengan perjuangan dan ketabahan. Apalagi kita yang sehat sempurna ini.

3. Tidak ada anak-anak yatim di Gaza, karena kami Hamas akan menjaga calon-calon pemimpin masa depan Gaza. Anak-anak gaza tidak perlu diadopsi keluar Palestina, karena mereka akan kehilangan semangat perjuangannya.

4. Hamas baik-baik saja, pasukan kami yang gugur hanya 45 orang.

Tidak ada komentar: