Senin, 05 Januari 2009

mari lakukan apa yang kita mampu

Membaca dan menyaksikan kekejaman sekaligus kebodohan bangsa yahudi hari demi hari, pantaslah nasibnya telah digariskan jauh sebelum takdir itu akan terjadi. Tidak tanggung-tanggung disebutkan bahwa ternyata yang emosional bukan hanya manusia tetapi semua benda/makhluk alam. Nabi kita pernah berujar; tidak akan datang kiamat sebelum kalian kaum muslimin memerangi yahudi sampai-sampai batu akan memberitahukan persembunyian mereka, keuali pohon gorkod, karena pohon itu pohon yahudi.

Pembantaian demi pembantaian oleh yahudi, akan sampai pada puncaknya yaitu pemusnahan mereka (yahudi) sebagai bangsa. Oleh sebab itu, dibalik kesedihan dan ketidakberdayaan saya melihat pemandangan ini, ada harapan perang ini berlanjut pada perwujudan takdir akhir zaman itu, takdir pemusnahan mereka. Geram sudah sampai di ubun-ubun, tak ada yang mampu membuat saya bergairah dalam melakukan apapun kecuali khabar-khabar kemenangan saudaraku pejuang-pejuang Palestina.

Teringat dengan jawabanku sendiri tentang semangat melakukan sesuatu ini:

akhi, banyak yang bisa dilakukan. jangan nilai "berkontribusi" dari kehadiran kita disana. kalau tidak bisa menyumbang banyak dana, kan bisa melakukan ajakan-ajakan kepada sebanyak mungkin orang untuk menyumbang, jika terkumpul banyak dana bukankah itu dinilai hasil kontribusi kita.

jika kita bisa berdoa, ajak sebanyak mungkin orang berdoa, maka akan lebih banyak lagi energi doa yang membuat langit bergetar dan memberikan takdir-takdir baiknya.

jika kita sudah peduli, ajak sebanyak mungkin orang untuk peduli, dari banyak orang yang peduli mungkin akan banyak lagi ide-ide lain seperti apa bentuk berkontribusi selain dana dan doa.

Mari saudaraku lakukan apa yang kita mampu...

wallahu a'lam

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum

Alhamdulillah dikampus uda mulai ramai teman2 yang berusaha memblow up tentang palestina, tp masih blum maksimal karena sedang dalam masa ujian...

saya baru dapet tentang produk - produk yang menyokong pergerakan yahudi, dan ternyata sungguh mengejutkan. hampir semua produk2 yang saya gunakan dan teman2 gunakan adalah produk dari perusahaan penyokong gerakaan yahudi, yang paling banyak dari Unilever. mungkin kalo sejenis minuman coca - cola dan McD bisa kita boikot, tapi kalau sudah menyangkut produk2 yang subtitusinya sangat sedikit dipasaran sangat susah. dari sabun mandi, shampo, pasta gigi, bahkan Aqua pun termasuk produk mereka. sedih membayangkan disatu sisi kita ingin membantu saudara - saudara disana, tapi disisi lain kita masih menyumbang dana untuk yahudi. sebagai orang - orang yang bergerak di bidang ekonomi mungkin kita bisa mendorong pengusaha - pengusaha mulim untuk memproduksi produk2 pengganti, agar ada tindak lanjut dari kampanye soal boikot produk - produk yahudi.. untuk sekarang tindakan apa yang mungkin kita lakukan dalam situasi seperti ini kang? sebagai tindak lanjut kampanye boikot produk yahudi...